SPESIALIS JASA SERVICE ALAT RUMAH TANGGA PANGGILAN 083182686190

Service tv led Panggilan Antasari

Gambar
Service tv led Panggilan Antasari.Jasa Service Alat Rumah Tangga sebuah Jasa Service Panggilan yang akan membantu anda menyelesaikan permasalahan TV LCD LED anda di rumah. Service tv lcd panggilan kini hadir untuk memberikan solusi di setiap permasalahan TV LCD LED yang sedang anda alami. kami bertujuan untuk memberikan kemudahan bagi anda yang tidak mau repot membawa TV LCD LED anda keluar rumah untuk mencari tempat service TV LCD LED . Sedikit penjelasan dari kami tentang beberapa kerusakan TV LCD LED yang kerap kami tangani dari sekian banyak konsumen yang sudah mengadukan permasalahan TV LCD LED kepada kami, diantaranya yaitu: Service tv led mati total Service tv led Panggilan Service tv led tidak ada gambar suara ada Blank hitam Service tv led Gambar bergetar Service tv led tidak mau nyala hanya stanbay Service tv led Panggilan Cilandak Itulah beberapa contoh kasus TV LCD LED rusak yang sering kami tangani dari sekian banyak laporan konsumen yang kami terima. Jika anda mengalami s

ADA 9 CARA MERAWAT KULKAS AGAR AWET DIGUNAKAN

ADA 9 CARA MERAWAT KULKAS AGAR AWET DIGUNAKAN TIPS CARA MERAWAT KULKAS AGAR LEBIH AWET Keberadaan kulkas dalam kehidupan sehari-hari memang sangat membantu. Kita bisa menyimpan buah dan sayur agar tetap segar sampai menyimpan sisa makanan untuk dipanaskan kembali keesokan hari. Singkatnya, kita sudah cukup bergantung pada kulkas, terutama jika kita terbiasa berbelanja bahan makanan untuk beberapa hari ke depan.
ALT
Untuk membuat kulkas lebih awet dan tidak mudah rusak, kita harus melakukan perawatan sederhana. Perawatan ini bukan sekedar membersihkan kulkas, tapi menjaga kulkas agar lebih tahan lama. Bacaterus akan berbagi cara merawat kulkas agar lebih awet dan hemat energi.

Cara Merawat Kulkas Agar Lebih Awet

1. Pintu Kulkas Harus Selalu Tertutup Rapat.
Habis mengambil minuman dingin, kita akan membiarkan pintu kulkas menutup dengan sendirinya. Akan tetapi, perlu Anda ketahui bahwa ketika pintu lemari es tertutup dengan sendirinya bukan berarti pintu tersebut sudah tertutup rapat. Cek kembali apakah pintu kulkas sudah menutup secara rapat. Lemari es memiliki suhu yang lebih rendah dari ruangan di depannya. Dengan menutup pintu kulkas secara rapat, itu artinya kita menjaga suhu di dalam kulkas tetap dingin dan mencegah kebocoran udara. Tak ada salahnya jika Anda memeriksa apakah pintu kulkas sudah menutup rapat atau belum.

2. Isi Kulkas Sesuai Kapasitas
Toko elektronik menjual berbagai macam kulkas dengan kapasitas berbeda-beda. Anda hanya perlu memilih kulkas sesuai dengan kapasitas yang dibutuhkan. Ketika Anda sudah membeli kulkas baru, sebaiknya jangan mengisi kulkas dengan barang-barang yang jumlahnya melebihi kapasitas.

Semakin banyak barang yang berada di dalam kulkas, maka sirkulasi udara di dalam kulkas jadi berkurang. Akibatnya, suhu di dalam kulkas jadi tidak seberapa dingin. Isilah kulkas sesuai dengan kapasitas yang ditentukan. Dan juga, hindari meletakkan barang-barang besar, seperti botol besar di rak yang berada di bagian depan pintu kulkas. Beban dari botol yang terlalu berat dapat membuat pintu kulkas cepat rusak.

3. Atur Temperatur Secara Berkala
ALT
Cara merawat kulkas yang paling sederhana adalah mengatur temperatur secara berkala. Setelah pemadaman listrik atau kegiatan membersihkan kulkas, jangan lupa untuk kembali mengatur temperatur kulkas. Suhu di dalam lemari es sebaiknya tidak lebih dari 4 derajat celcius agar makanan tidak mudah basi. Sementara untuk freezer Anda harus mengatur suhunya dibawah 0 derajat celcius agar kulkas tidak bekerja terlalu keras untuk mempertahankan kebekuan es. Dengan demikian es di dalam kulkas juga tidak mudah mencair

4. Hindari Memasukkan Makanan dan Minuman yang Masih Panas
Pernahkah Anda memasukkan makanan dan minuman yang masih panas ke dalam kulkas? Hal ini sebenarnya cukup berbahaya, lho, terutama bila Anda menggunakan wadah kaca. Perubahan suhu dari panas ke dingin yang sangat drastis bisa membuat kaca pecah.

Di samping itu, makanan dan minuman juga lebih cepat basi karena perubahan drastis ini. Makanan dan minuman yang masih panas juga bisa mengacaukan temperatur suhu lemari es. Suhu panas yang berasal dari makanan dan minuman tadi akan membuat kulkas bekerja lebih keras untuk membuat suhu di dalam kulkas tetap dingin. Sebaiknya letakkan makanan dan minuman panas di luar kulkas sampai suhunya sama dengan suhu ruangan.

5. Perhatikan Tempat Meletakkan Kulkas
Yang satu ini merupakan cara merawat kulkas yang harus Anda lakukan ketika pertama kali membeli kulkas. Pada umumnya, kulkas selalu diletakkan di dalam dapur untuk memudahkan kita dalam mengambil bahan-bahan makanan ketika memasak. Tak ada salahnya meletakkan kulkas di dapur, hanya saja jangan meletakkan kulkas terlalu dekat dengan kompor karena suhu panasnya dapat mengurangi kinerja lemari es.

Selanjutnya, berikan jarak 20cm antara bagian belakang kulkas dengan dinding. Hal ini berguna untuk memberikan sirkulasi udara pada kondensor. Selain itu, letakkan kulkas di tempat yang tidak terkena sinar matahari secara langsung.

6. Jangan Buka Lemari Es Saat Listrik Padam
ALT
Tempat tinggal Anda sering mengalami pemadaman listrik secara tiba-tiba? Nah, untuk membuat kulkas dapat menjaga suhu di dalamnya tetap sejuk saat mati lampu, sebaiknya Anda tidak membuka pintu lemari es terlalu sering.

Perlu Anda ketahui bahwa kulkas dapat mempertahankan suhu dingin selama 24 jam meskipun listriknya padam. Jadi, jika Anda ingin makanan di dalam kulkas tetap segar dan tidak basi, jangan buka pintu kulkas sebelum listrik kembali menyala.

7. Bersihkan Bagian Dalam Kulkas
Ingin memiliki kulkas yang selalu bersih dan awet? Yuk, lakukan pembersihan kulkas secara berkala. Cara membersihkan kulkas yang benar adalah dengan mematikan sambungan listrik ke kulkas terlebih dahulu. Lepaskan semua rak-rak yang terdapat di dalam kulkas untuk dicuci dengan air dan cairan pencuci piring.

Keluarkan semua makanan dan minuman yang sudah kadaluarsa atau tidak ingin dimakan lagi. Bersihkan dinding bagian dalam kulkas dengan kain lap bersih. Jangan lupa untuk turut membersihkan freezer dengan mencairkan bunga esnya terlebih dahulu. Setelah es di freezer mencair, bersihkan dinding freezer dengan kain lap. Biarkan sampai bagian dalam kulkas benar-benar kering baru Anda bisa memasang kembali rak-rak yang tadi dicuci.

8. Jangan Lupakan Pembersihan pada Kondensor
Faktanya, banyak orang yang hanya membersihkan bagian dalam kulkas tapi tidak membersihkan bagian kondensor di belakang kulkas. Membersihkan kondensor adalah bagian dari cara merawat kulkas. Perhatikan kondensor yang sudah tidak dibersihkan selama berbulan-bulan atau bertahun-tahun, tentu saja kondensor akan tertutup dengan debu. Nah, penumpukan debu ini dapat membuat pelepasan panas dari kondensor tidak maksimal. Jadi, bersihkan kondensor dengan kain lap ketika Anda membersihkan bagian dalam kulkas.

9. Matikan Kulkas Ketika Tidak Dipakai
Apakah Anda berencana pergi meninggalkan rumah dalam jangka waktu panjang? Jika ya, matikan kulkas yang tidak dipakai agar lebih awet dan hemat listrik. Sebelumnya kosongkan makanan dan minuman dari dalam kulkas.

Setelah itu, cairkan bunga es terlebih dahulu. Matikan sambungan listrik ke kulkas selama Anda pergi. Bukan hanya untuk menghemat energi saja, Anda juga dapat mengistirahatkan kulkas karena Anda telah menggunakannya setiap hari. Bila Anda sudah melakukan semua cara di atas, dijamin kulkas Anda akan menjadi lebih tahan lama dan tidak mudah rusak. Kulkas telah menjadi bagian yang penting dalam kehidupan sehari-hari. Untuk menjaga keawetan kulkas tersebut, kita harus menggunakannya secara bijaksana dan lebih hati-hati. Jenis makanan yang disimpan di dalam kulkas juga mempengaruhi kesegaran kulkas. Jika kulkas Anda bau karena baru saja dipakai untuk menyimpan ikan atau makanan mentah lainnya, gunakan bahan-bahan tertentu untuk menghilangkan bau pada kulkas, seperti baking soda. Anda juga dapat meletakkan merk produk penghilang bau kulkas untuk menyerap aroma tidak sedap. Dengan semua cara merawat kulkas ini, Anda bisa memiliki kulkas yang bersih, selalu segar setiap saat, dan tahan lama untuk jangka waktu lama.

Komentar

SERVICE TV LED PANGGILAN

DOWNLOAD FIRMWARE TV LED AQUA,SANYO, SHARP