SPESIALIS JASA SERVICE ALAT RUMAH TANGGA PANGGILAN 083182686190

Service tv led Panggilan Antasari

Gambar
Service tv led Panggilan Antasari.Jasa Service Alat Rumah Tangga sebuah Jasa Service Panggilan yang akan membantu anda menyelesaikan permasalahan TV LCD LED anda di rumah. Service tv lcd panggilan kini hadir untuk memberikan solusi di setiap permasalahan TV LCD LED yang sedang anda alami. kami bertujuan untuk memberikan kemudahan bagi anda yang tidak mau repot membawa TV LCD LED anda keluar rumah untuk mencari tempat service TV LCD LED . Sedikit penjelasan dari kami tentang beberapa kerusakan TV LCD LED yang kerap kami tangani dari sekian banyak konsumen yang sudah mengadukan permasalahan TV LCD LED kepada kami, diantaranya yaitu: Service tv led mati total Service tv led Panggilan Service tv led tidak ada gambar suara ada Blank hitam Service tv led Gambar bergetar Service tv led tidak mau nyala hanya stanbay Service tv led Panggilan Cilandak Itulah beberapa contoh kasus TV LCD LED rusak yang sering kami tangani dari sekian banyak laporan konsumen yang kami terima. Jika anda mengalami s

TIPS CARA MENGUKUR KAPASITOR SMD TANTALUM

Tips Cara Mengukur Kapasitor SMD Tantalum mengukur kapasitor tantalum pada Komputer ini dimaksudkan agar kita bisa mengetahui kondisi kapasitor tersebut masih bagus atau sudah menurun nilai kapasitifnya atau muncul nilai resistansi yang tidak diinginkan atau bahkan sudha short atau konslet.

Kapasitor tantalum ada ratusan pada sebuah motherboard laptop, masing-masing bekerja sebagaimana fungsinya sendiri-sendiri. Ada yang bekerja sebagai penstabil tegangan, mengurangi ripple tegangan, penyimpan muatan murni, ada juga yang berfungsi sebagia jembatan frekwensi atau sebagai filter dan lain sebagainya.

Cara Mengukur Kapasitor Tantalum
Setiap rell tegangan selalu dilengkapi dengan kapasitor yang dipasang secara paralel pada setiap level tegangan. Tegangan 19V memiliki kapasitor sendiri, demikian juga pada 5V juga ada kapasitornya, 3,3V atau bhakan yang kecil 1,1V juga pasti ada kapasitornya.

Pada proses analisa kerusakan motherboard laptop kapasitor ini selalu dilibatkan karena sering jebol atau konslet yang bisa mem-protek arus dan menyebabkan arus tidak sampai ke beban yang seharusnya. Jika ada 1 saja kapasitor pada rell 19V konslet, maka laptop akan matot, atau 1 saja kapasitor pada rell 1,1V konslet maka laptop akan black screen dan timbul problems yang lain. Maka kapasitor ini sangat penting untuk diperhatikan pada saat kita sedang menganalisa sebuah motherboard laptop.

Untuk mengetahui kondisi kapasitor tantalum kita bisa mengukurnya menggunakan multitester atau AVO meter, caranya adalah sebagai berikut :
  1. Putar selektor Multitester pada posisi Ohm Meter.
  2. Letakkan kedua probe ( merah dan hitam ) pada masing-masing kaki kapasitor.
  3. Pada kapasitor normal maka jarum multitester akan bergerak sedikit ( sesuai dengan ukuran farat kapasitor ) kemudian langsung kembali lagi ke posisi semula.
  4. Jika pada langkah 3 jarum multitester berhenti di tengah tengah atau mentok ke kanan dan diam ( tidak segera kembali ke posisi semula ) maka kapasitor telah short.
  5. Jika pada langkah 3 jarum multitester menunjukkan angka tertentu kemudian segera kembali namun tidak sampai pada posisi semula dan berhenti, maka nilai resistansi ini tidak diinginkan, berarti kapasitor dianggap rusak.
  6. Posisi probe di balik kondisinya juga harus sama. Jika normal namun saat dibalik tidak normal maka kapasitor rusak.
Ini adalah langkah-langkah yang bisa kita lakukan untuk mengukur sebuah kapasitor tantalum pada motherboard laptop untuk mengetahui kondisinya masih normal atau sudah rusak.

Komentar

SERVICE TV LED PANGGILAN

DOWNLOAD FIRMWARE TV LED AQUA,SANYO, SHARP